RO RENA

BIRO RENA POLDA KALTENG

 

1. Biro Perencaan Umum dan Angaran (Rorena)

- Adalah unsur pembantu pimpinan dan pelaksana staf pada Polda KALTENG yang berada dibawah Kapolda KALTENG Dipimpin oleh Karorena.


2. Tugas Rorena

- Membina dan menyelenggarakan fungsi perencanaan umum dan penganggaran termasuk pemantauan / supervisi staf dan evaluasi atas penerapan sistem organisasi dan manajemen dalam lingkungan Polda KALTENG serta menyelenggarakan penelitian dan pengembangan sesuai dengan program Polda KALTENG.

- Menyelenggarakan penyiapan kebijakan umum Kapolda dan rencana strategik Polda KALTENG termasuk sasaran program,pelaksanaan Anev dan penerapannya dan memantau / supervisi pelaksanaan manajemen program dan anggaran.

4. Rorena terdiri dari:

a. Bagian Strategi dan Manajemen disingkat Bagstrajemen
Yang bertugas menyiapkan/merumuskan kebijakan dan rencana strategik, termasuk sasaran program dan melakukan analisa dan evaluasi atas penerapannya dalam melaksanakan pemantauan /supervisi staf dan evaluasi atas penerapan sistem organisasi dan manajemen dalam lingkungan Polri serta melakukan penelitian dan pengembangan.

b. Bagian Perencanaan dan Program Anggaran disingkat Bagrenprogar
Yang bertugas melaksanakan perencanaan program kerja dan anggaran Polda termasuk analisis dan evaluasi dalam rangka pengendalian terhadap pelaksanaannya.

c. Bagian Pengendalian Program Anggaran disingkat Bagdalprogar
Yang bertugas pemantauan,supervisi,penyusunan laporan realisasi anggaran, dan pemberian bantuan teknis revisi RKAKL dan DIPA satker di lingkungan Polda.

d. Bagian Reformasi Birokrasi Polri disingkat Bag RBP
Yang bertugas merumuskan dan mengkoordinasikan implementasi RBP dengan fungsi pelaksana program RBP, Menumpulkan dan mengolah data laporan dan mengkaji menganalisis dan mengevaluasi terhadap laporan pelaksana fungsi dibidang pembinaan dan operasional.

 

5. VISI MISI

A.Visi

Rorena Polda KALTENG memiliki visi yakni :

“Terwujudnya fungsi perencanaan umum dan anggaran Polda KALTENG yang berkualitas, unggul, dan berkepribadian dengan semangat revolusi mental”.

B. MISI

a. Meningkatkan kualitas SDM pengemban fungsi perencanaan yang profesional dan unggul;

b. Merumuskan dan menetapkan kebijakan dibidang perencanaan strategis, penganggaran, regulasi, organisasi dan tata laksana;

c. Melakukan pengendalian terhadap pelaksanaan program dan anggaran disatker jajaran Polda KALTENG;

d. Menyelenggarakan Reformasi Birokrasi Polri di lingkungan Polda KALTENG dengan semangat promoter.

 

6.STRUKTUR ORGANISASI RORENA POLDA KALTENG