SPN TJILIK RIWUT

SPN CILIK RIWUT

POLDA KALIMANTAN TENGAH

 

1. Tugas dan Fungsi

SPN Polda KALTENG adalah Unsur pendukung tugas dan wewenang Polda KALTENG yang berada di bawah Kapolda yang mempunyai tugas dan fungsi sebagai berikut :

a. Tugas

Menyelenggarakan pendidikan pembentukan Brigadir serta pendidikan dan pelatihan lainya sesuai Renja atau kebijakan Kapolda dan/ atau Kapolri.

b. Fungsi

1). perencanaan dan pengatministrasian umum, penatausahaan urasan dalam, pengurusan personildan sarpras, serta pelayanan keuangan dilingkungan SPN.

2). pelayanan umum antara lain pelayanan markas, manase, kesehatan dan pemeliharaan sarana prasarana dalam lingkungan SPN.

3). penyiapan dan pelaksanaan pendidikan serta pengajaran, yang meliputi perencanaan pengatministrasian, pelaksanaan dan pengendalian pendidikan dan pelatihan.

4). pembinaan kepribadian dan pengasuhan siswa dalam rangka pelaksanaan pendidikan dan pelatihan.

5). pelaksanaan pengajaran dan pelatihan, serta penyiapanrencana pengajaran dan pelatihan dalam bentuk Tugas Intruksional Umum (TIU) dan Tugas Intruksional Khusus (TIK) operasional pendidikan, dan

6). pengumpulan dan pegumpulan data, serta penyajianinformasi dan dokumentasi program kegiatan SPN.

 

VISI, MISI, TUJUAN DAN SASARAN STRATEGIS

2.1. Visi SPN CILIK RIWUT
Sebagai lembaga pendidikan Polri yang mempunyai tugas pokok yaitu melaksanakan pendidikan dan latihan sesuai program yang telah ditetapkan Lemdikpol dan Polda KALTENG dengan hasil didik yang sesuai standar kompetensi serta mahir, terpuji dan patuh hukum, untuk mencapai semua itu maka dirumuskan Visi SPN CILIK RIWUT sebagai berikut :

Terbentuknya Postur Polri yang profesional, unggul dan terpercaya dalam penegakan hukum dan pelayanan kamtibmas yang proaktif dengan tetap memperhatikan kearifan lokal

2.2. Misi SPN CILIK RIWUT

Berdasarkan pernyataan Visi yang diinginkan sebagaimana tersebut di atas selanjutnya Misi SPN CILIK RIWUT yang mencerminkan koridor tugas tugas pokok sbb :
1). melaksanakan pendidikan pembentukan bagi warga negara Indonesia yang telah memenuhi persyaratan untuk menjadi Brigadir Polri yang Bermoral dan berjiwa Tribrata dan Catur Prasetya. Mewarisi semangat dan nilai-nilai perjuangan. Mau dan mampu melaksanakan tugas sebagai Polri yang profesional. mahir, terpuji dan patuh hukum ;

2). melaksanakan pelatihan guna meningkatkan kemampuan anggota Polri sebagai perlindung, pengayom, dan pelayan secara mudah , tanggap/ responsif dan tidak diskriminatif agar masyarakat bebas dari gangguan pisik dan psikis. Menegakan hukum secara Profesional , Obyektif, Proporsional, Transparan dan Akuntabel untuk menjamin kepastian hukum dan rasa keadilan;

3). merubah pola pikir ( mind set ) dan merubah pola kerja ( culture set ) menuju Polri yang profesional, modern dan dipercaya masyarakat serta Menggembangkan perpolisian masyarakat ( Community Policing ) yang berbasis pada masyarakat patuh hukum (Low Abiding Citizen); dan

4). meningkatkan Sumber Daya Manusia Polri dalam pencapaian sasaran kinerja , meningkatkan sarana dan prasarana dalam mendukung kelancaran pelaksanaan proses belajar mengajar guna tercapainya hasil didik yang optimal, dan meningkatkan kerja sama dengan pembina fungi serta Instansi terkait demi tercapainya pelaksanaan tugas pokok.